Saturday, July 25, 2009

Situs Selain Facebook


Sebenernya sebel juga ama yang masih facebook-an. bukan iri, (soalnya bukan loe doank yang bisa join en punya temen). tapi gemezzz.terutama buat yang ngakunya anak KAMMI, suka demo di jalan, menghujat Zionis, sok membela Palestine, dll. apa mereka nggak tahu bahwa setiap loe klik tuh FB, dolar-dolar bakal jatuh ke kantung zionis buat nge-bom saudara2kita disana? Jangan pura2 nggak tau kalo pendiri facbook itu adalah orang2 zionis. Loe mau bilang kalo : "jngan terlalu fanatik lah, alasan lainlah", lantas buat apa loe teriak2 di jalan untuk "save palestine". Nggak malu yah? kalo emang nggak niat mau bantuin saudara kita di sana, jangan jadi munafik dengan sok benci dengan zionis.

Afwan kalo bahasanya terlalu kasar. tapi dah sebel banget. di kampus ana, ada orang-orang yang ana tahu betul dengan ghiroh mereka. semangat bolos kuliah kalau ada aksi mendukung palestine. bacaannya juga majalah2 yang tidak setuju dengan zionis. tapi, waktu ada kajian tentang facebook, berbondong2 mendukung. dengan alasan bisa dakwah lewat sana, dll. kalo dikasih tau faktanya, pada ngeles nggak tau juntrungannya...

Mungkin Allah memang memberi kepintaran kepada mereka dari pada umat Islam. hingga semua bisa dibodohi dengan situs ini. tapi ya sudahlah...

Ana mau tawarkan solusi. Anak bangsa Indonesia kita, juga ada yang telah membuat situs serupa. kalau yang lain pada mendukung facebook karena fasilitasnya, situs ini juga punya fasilitas yang hampir sama bahkan mungkin lebih canggih. situs ini bernama www.otofriends.com. asli buatan dalam negeri.

pembentukan situs pertemanan asli Indonesia ( Otofriends.Com ) pada Oktober 2008 oleh 2 orang pendirinya yang mempunyai latar belakang pendidikan Teknik Informatika dari sebuah universitas swasta yang terpercaya reputasinya dalam bidang teknologi komputer. Para pendirinya memulai usaha ini dari situs pertemanan ( Otofriends.Com ) . Salah seorang dari pendirinya tersebut gemar mendalami teknologi pemrograman, dan seorang lainnya gemar mendalami multimedia dan bidang kreatif dengan bekerja sebagai freelancer (di bidang tersebut) semasa kuliahnya.

Menurut saya, situs Otofriends dapat menjadi alternatif. Sebelumnya sada juga Muxlim.com, situs jejaring bernuansa Islam miliki Mohamed El-Fatatry dan Pietari Paivenen, mahasiswa Finlandia. Muxlim memang bagus tampilannya, fitur-fiturnya juga. Namun menurut saya kurang nyaman, mungkin saja karena saya belum friendly.

Kita juga dapat memanfaatkan fitur Albums foto seperti yang kita jumpai di Friendster maupun Facebook. Hebatnya, Otofriends menyediakan Fitur MSounds (Music - Sounds), sesuatu yang tidak kita jumpai di Facebook, tapi dapat kita nikmati di Multiply.

Fasilitas Chat, Kenapa dahulu saya tertarik Facebook, karena adanya fasilitas chat serupa, sesuatu yang tidak akan kita jumpai di situs jejaring lainnya, semisal Friendster, maupun Multiply. Dan, Otofriends menyajikannya untuk kita, ditambah dengan fasilitas Privats Chat pula.

Fasilitas Groups, selayaknya di Facebook dan Yahoogroups, menungkinkan kita meng-create groups diskusi/forum untuk menampung teman-teman yang kita nilai 'sehaluan’.

Pembedanya utamanya dengan Facebook: satu hal, Otofriends belum menyediakan layanan video seperti layaknya Facebook.


Ada solusi kan? Bisa meng-eksiskan negara kita pula. tapi memang masih sepi. tapi kalau teman2 mau, kita bisa meramaikannya supaya facebook bisa hancur... yuk, add saya yah...

aurora_sweetgirl@yahoo.com

5 comments:

  1. Memang menyedihkan, ketika ke KAMMDA malah nanya dah punya FB kagak...

    dasar macet semua... bawaan empet nengok muka mereka tuh...

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah, Allah emg slalu ksh jln kan...
    di FLP dak ktmu lah yow!!

    ReplyDelete
  3. afwan ukh, ana ambil Picture Boikot FU**BOOK yo...

    jzk

    ReplyDelete
  4. syukron ukh tuk infona...ni juga lagi mobilisasi pindah ke otofriends.com(brasa ketusuk ma statement) "trutama buat yang ngakunya anak KAMMI, suka demo di jalan, menghujat Zionis, sok membela Palestine, dll. apa mereka nggak tahu bahwa setiap loe klik tuh FB". Insya Allah menyadarkan...

    ReplyDelete
  5. sama2. gabung di plurk.com aja. banyak yg pindah k sna. lbih expresif mas..

    ReplyDelete